Make your own stunning HD portfolio. It's free.
Sign up
Select how you want to sign up
Using e-mail and password
Using Facebook
I have an account and want to login
New to 1x? Create an account for free here
Forgot your password? Click here
Close
 
toko karangan bungaIndonesiaJoined 2017

Tak pernah terbayangkan dimana awal mula yosefine yang melihat betapa jenuhnya saat setiap ada acara di kampusnya maka rangkaian bunga selalu gitu gitu aja tampilannya. keresahan yang timbul di dalam hatinya akhirnya menampilkan ide cemerlang untuk melakukan inovasi dengan membuat karangan bunga dengan tampilan kekinian yang jika dilihat oleh generasi muda pasti bakalan tertarik.

ide tersebut tidak didiamkannya saja dan mulailah yosefine merangkaikan bunga satu demi satu dengan menambahkan hiasan trend masa kini. kebanyakan bunga wisuda dibuat dengan hanya bungkus plastik biasa saja, dan tanpa ada tambahan lainnya sehingga terlihat biasa saja. Beda halnya dengan yang dibuat oleh yosefine bermodalkan uang 100 ribu untuk membeli berbagai keperluan dan juga semacam kotak berbagai bentuk di lipat secara bagus menjadi pembungkus bunga tersebut.

Warna dari kotak- kota tersebut juga bervariasi, sehingga saat di pegang di tangan maka bunga yang telah di susun tersebut akan terlihat lebih keren ditambah dengan adanya balutan dari kotak- kotak berperan sebagai pembungkus. Harga bunga yang ditawarkan juga bervariasi, mulai dari angka 10 ribu hingga 450 ribu dimana disesuaikan dengan desain yang ada nantinya.

Setelah semakin banyak peminatnya barulah yosefine lebih serius menjalankan bisnis karangan bunganya dimana setiap ada acara wisuda kampus baik kampusnya sendiri maupun kampus yang ada di bandung maka yosefine berupaya agar mendapatkan orderan dan media promosi yang digunakan hanya mengandalkan sosial media. Setiap produk yang dibuat dia posting ke sosmed agar follower jadi tahu bahwa ada banyak desain karangan bunga yang bisa dibuat. Sampai saat ini telah mendapatkan orderan hingga ke papua, mungkin ke depannya jika lebih ingin berkembang maka yosefine harus berani menjalin kerja sama misalnya dengan toko bunga di lampung sebagai perwakilan pulau sumatera jadi bukan hanya di jawa saja.

Dan agar lebih semakin besar, bisa jadi ke depannya bukan sekedar menjalankan bisnis bunga untuk wisuda tetapi misalnya membuat papan bunga atau untuk lebih bagus lagi yosefine jika sudah semakin banyak konsumen maka perlu untuk memikirkan membuat toko bunga sendiri jadi dengan begitu pemasaran baik secara online dan offline bisa berjalan bersamaan.

baca juga:
Karangan Bunga Sebagai Solusi Pengganti Diri

Guestbook