Do you like photography?
Follow us on Instagram!
No thanks
Make your own stunning HD portfolio. It's free.
Sign up
Select how you want to sign up
Using e-mail and password
Using Facebook
I have an account and want to login
New to 1x? Create an account for free here
Forgot your password? Click here
Close
 
Siti ZubaidahIndonesiaJoined 2017

http://esoksehat.com - Saat dinantikan banyak orang-tua bayi adalah melihat anaknya bisa jalan utk kali yg pertama. Mereka umumnya mengaitkan hal itu dengan kecerdasan anak. Idealnya anak bisa jalan pada umur 9-18 Bln..

Memanglah bukan cuma bab kecerdasan anak, walau demikian lebih menghadap pada temperamen dan kesempatan si anak (bayi) itu.

Utk mengajari anak jalan sendiri, berikan stimulasi yg cocok juga kontrol jalan cepat serta sebagian langkah lebarnya,

Andaikata ingin anak anda bisa jalan sendiri dengan lancar, bantulah si bayi aktifkan system vestibularnya (keseimbangan). System ini adalah satu mekanisme di telinga ruang dalam yg bertugas mengatur keseimbangan, gerakan kepala, berdiri dan jalan.

barikut adalah cara Alat bantu jalan bayi (baca selengkapnya: http://esoksehat.com/alat-bantu-jalan-bayi/)  yang alami :

1. Jangan pernah lama2 tempatkan balita di car seat atau stroller. Hal itu bisa melenyapkan kesempatan si mungil utk kuatkan leher dan otot-otot kakinya, serta bergerak ke sana ke mari, karena alat itu menyangga tubuh bayi dengan sangat baik. Jangan pernah terlalu ketat dalam arti melarang anak bergerak ke sana kemari, yg terlebih masihlah kontrol gerakannya.

2. Berikanlah satu hal yg menarik perhatiannya dalam satu jarak yg tdk terlalu jauh (bisa berbentuk mainan).

3. Rekani ia jalan. Andaikata ia telah pada langkah pengin mengupayakan jalan sendiri, berikanlah kesempatan utk jalan dengan di antara satu atau ke dua tangannya memegang tangan anda. Bersabarlah mendampinginya berlatih jalan.

4. Tanamkan rasa meyakini diri padanya. Bergeraklah mundur saat ia cobalah jalan ke depan. Jangan pernah seringkali memegang pergelangan tangannya, sebab hal itu lebih menghambatnya melatih keseimbangan. Lepas tangan anda darinya pelan-pelan. Meskipun jatuh bangun, jangan pernah jemu melatihnya.

5. Upayakanlah ia jalan tidak ada alas kaki karena mensupport kakinya tumbuh normal dan otot kakinya jadi lebih kuat. Bisa di halaman rumah atau di tanah luas rerumputan, asal aman.

6. Optimis sekitarnya aman, dari bahaya listrik, kompor gas dsb.  

http://esoksehat.com/cara-membuat-handbody-sendiri/

Guestbook