Make your own stunning HD portfolio. It's free.
Sign up
Select how you want to sign up
Using e-mail and password
Using Facebook
I have an account and want to login
New to 1x? Create an account for free here
Forgot your password? Click here
Close
 
Kampung InggrisIndonesiaJoined 2017

Sejarah Berdirinya Kampung Inggris-Pada umumnya orang-orang mengenal berdirinya Kampung Bahasa Inggris ini berawal dari sebuah lembaga kursus yang didirikan oleh Pak Kalend Osen (lebih dikenal dengan nama Mr. Kalend) pada tanggal 15 Juni 1977, lembaga tersebut bernama Basic English Course atau yang masyhur dengan sebutan BEC sesuai singkatan nama lembaga tersebut.

Ekosistem Kampung Inggris memakan waktu yang sangat lama, dan membutuhkan perjuangan yang luar biasa, Sebut saja bagaimana luar biasanya perjuangan Mr. Kalend dalam merintis lembaganya, Menurut sebagian tokoh masyarakat yang pernah Admin temui, Bapak Ahmad Ikhwan, pemangku musholla Al-Ikhwan, Dusun Singgahan, Bapak Drs. H. Hasbi Mursyid, pensiunan guru SMA di Pare, menceritakan bahwa dulu pak Kalend sering mengajar anak-anak di emperan rumah orang kampung atau di serambi masjid Darul Falah, pernah juga di Balai Desa Pelem.

Sesekali juga diajak ke lapangan, belajar sambil berolah raga.Menurut beberapa alumni pertama Mr Kalend seperti Shohib, tetangga sekaligus family dari istri pak Kalend, Ajie Bahleuwi (pendiri kursusan Liberty), Liliek Sosiowati, instruktur EECC, menginformasikan bahwa siswa pak Kalend waktu awal-awal mengajar ternyata tidak banyak, sekitar lima sampai sepuluh orang. Itupun yang hadir saling bergantian, jarang istiqomah hadir bersamaan secara penuh di setiap pertemuan. Jadi bongkar pasang. Bahkan pernah siswanya juga habis di tengah jalan.

Terkadang di terminal ada Porter (jasa Angkut barang) yang maksa untuk membawakan barang kamu, mereka langsung ngangkatin barang kamu. Hindari mengunakan jasa Porter karena biasanya mereka akan mengenakan tarif sekitar Rp. 50.000, Jika barang bawaan kamu cukup banyak dan memerlukan jasa Porter kamu bisa melakukan tawar-menawar tarif jasanya.

Untuk tahu dimana Bus Rukun Jaya Bus jurusan kamoung inggris kamu bisa bertanya pada petugal DLLAJ Terminal atau bertanya pada petugas peron juga bisa.. Busnya ukuran 3/4, berwarna biru. Naik saja, turun kampung inggris. Di kampung inggris nanti Kamu akan diturunkan di perempatan Tulungrejo. Disitu kamu masih belum sampai di kampung inggris. Kamu masih memerlukan naik becak untuk sampai ke kampung inggris, bilang saja lembaga kursus yang kamu tuju, jika kamu belum punya tujuan lembaga kursus biasanya kamu akan di turunkan di BEC atau di Office

Guestbook